Pos

Pnévma | Part #1

Gambar
Malam yang sunyi, Renata hanya bisa menatap sayu keluar jendelanya. Salju tak akan turun di musim semi. Namun ia tetap berharap, berharap bisa mengembalikan semua butiran salju itu kembali bersamanya.
Ia membenci salju itu, tapi menginginkan saat itu kembali. Ia berharap bisa mengubah semua yang telah terjadi sekarang. Ia tahu kalau itu tentu saja mustahil. Ia tak bisa mengembalikan seseorang yang sudah tak ada lagi, kembali duduk disampingnya untuk menatap langit yang sama.
Jika itu jarak, dimanapun itu ia akan menemuinya. Namun, seseorang itu berada di tempat yang tak mungkin bisa ia datangi.
Jonathan,
Laki-laki yang membuatnya lemah dan selalu ingin disayangi itu telah pergi jauh, tepat dihari dimana seharusnya mereka bertunangan. Kejadian yang diluar dugaan terjadi begitu saja, begitu cepat hingga Renata sempat mengira itu hanyalah mimpi buruk.
Ibu tirinya tak bisa mengatasinya, ibunya terlalu lembut untuk menyadarkannya dari bayang-bayang kejadian mengerikan itu.
Di otaknya hanya t…

Love Yourself Again! Chapter #6 : USBN, UNBK 2017 dan drama Verifikasi Berkas di STAN

Gambar
💃Haiiiiiiiiiiii...

kali ini aku bakalan cerita tentang pengalaman aku mengikuti serangkaian Ujian Akhir SMA pada tahun 2017.
Angkatan aku memang bukan yang pertama kali dalam melaksanakan UNBK, tapi angkatan kamilah yang pertama kali yang merasa bagaimana proses Ujian Sekolah yang terdapat essai sebagai tambahan soalnya.
Sebagai info, ehmm.... Kami adalah lulusan terakhir untuk angkatan 90-an.

Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN)
Ya, ujian ini memang baru kita dengar saat akhir tahun 2016. Ujian ini terdiri atas pilihan ganda dan ditambah oleh Essai.
Namun untungnya, USBN ini hanya untuk 4 mata pelajaran Ujian Nasional saja. "ya kali kalo semua mata pelajaran ujiannya ada essai." ^^
3 mata pelajaran wajib seperti MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA, dan BAHASA INGGRIS.
dan yang terakhir adalah mata pelajaran pilihan sesuai jurusannya masing-masing.
Dan karena aku adalah jurusan IPS, aku memilih mata pelajaran EKONOMI untuk ujiannya.

Kami melaksanakan 3 kali ujian. Yang pertama U…

Jam Kosong | SMAN-1 Muara Teweh | Khalidzaev's Video #4

Gambar

Love Yourself Again! Chapter #5 : Cinta Pada Pandangan Pertama

Gambar
LOVE AT THE FIRST SIGHT



Ehmmm..... bahasan kali ini tentang Cinta. Pada demen nggak nih? hhhhehe... Atau ada yang heran kenapa postingan kali ini agak sedikit lain dari LYA Chapter yang lain?
Gini nih, singkat aja. Akhir-akhir ini entah kenapa jadi suka baca sama nonton film pendek yang ada di Youtube. Pasti sudah pada tau lah ya Film Pendek Indonesia itu kayak gimana?! Ya, .... nggak jauh-jauh lah ya dari yang namanya "CINTA".
Senggol dikit, jadi Cinta. Tabrak dikit, jadi Cinta. Semua serba jadi CINTA. Yang bikin heran itu, pasti diawalnya 2 pemain utama itu pada saling benci dulu sebelum akhirnya pada suka. Emang harus gitu dulu yak? Harus benci baru jadi cinta? Nggak bisa sekali lirik langsung jatuh cinta?
Kan pasti kalian pernah dengar kata-kata ini....
CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA

Simple nya sih, sekali lirik langsung kepincut... hheheheheh,,,  Nggak usah pake acara dijelasin juga pasti udah pada tau. Atau bahkan pernah ngalaminnya?
Hm,, berdasarkan survei secara online aku sama beberapa o…

Karya Tulis Ilmiah tentang Dampak Game Online Bagi Pelajar | KTI Bahasa Indonesia

Gambar
DAMPAK GAME ONLINE BAGI PELAJAR


KARYA TULIS ILMIAH





DISUSUN OLEH:

KHALIDZA EVITA DZIA 11291 XI IPS-1


SMAN-1 MUARA TEWEH
TAHUN 2016
KATA PENGANTAR
            Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas berkat rahmat dan hidayah-Nya lah penulis dapat menyelesaikan tugas Karya Tulis Ilmiah dengan judul “Dampak Game Online bagi Pelajar” ini dengan baik.             Selama proses pengerjaan dan penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini tentunya tidak lepas dari berbagai hambatan dan rintangan. Akan tetapi bantuan, petunjuk, bimbingan serta masukan-masukan yang berharga dari berbagai pihak akhirnya dapat membantu penulis untuk menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah ini. Oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada: 1.Ibu Tukini, S.Pd selaku Guru mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas XI IPS-1 2.Orang Tua Penulis yang memberikan banyak dukungan. 3.Teman-teman semua di kelas XI IPS-1 dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu telah ikut…